Juni Yanto Resmi Menjabat Sebagai Ketua DPD BKPMRI Tanjabtim   

Terpilih Secara Aklamasi Dalam MUSDA III BKPRMI


Jumat, 28 Oktober 2022 | 15:29:09 WIB



Foto Bersama
Foto Bersama Baharuddin

Advertisement


Advertisement

Tanjabtim, eNewsTimE.id - Dalam Musyawarah Daerah (Musda) III Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPMRI) Kabupaten Tanjung Jabung Timur periode 2022-2026, Juni Yanto Terpilih Secara Aklamasi, Musda BKPRMI ini dilaksanakan pada hari Rabu 26 oktober 2022 di Aula Hotel Aulia Muara Sabak,

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur, Taufiq Hidayat mengatakan. Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur sangat mendukung keberadaan remaja mesjid, dalam rangka mendukung pembangunan daerah terutama dibidang pembinaan generasi muda yang berahlaqul karimah.

“Peran remaja mesjid sangat penting dalam membangun ahlak. Selain tempat beribadah, mesjid memiliki fungsi yang luas dan dapat dijadikan tempat menuntut ilmu, belajar mengajar dalam bidang keagamaan, sosial, dan lain-lain,” ujarnya.

Menurutnya, masjid juga dapat dijadikan sebagai tempat menyatukan potensi umat Islam dalam membina keimanan dan ketaqwaan.

"Masjid merupakan jantung kehidupan umat dalam syiar agama Islam. Pemerintah sangat mendukung pemuda mesjid dalam menjaga keutuhan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta tetap mendukung pembangunan daerah, Kabag Kesra berharap bahwa kepengurusan BKPRMI bukan hanya di tingkat Kabupaten saja tapi juga dapat di bentuk di seluruh kecamatan,” terangnya.

Juni Yanto dalam Musyawarah Daerah (Musda) BKPRMI Kabupaten Tanjab Timur terpilih secara aklamasi menjadi Ketua BKPRMI Kabupaten Tanjab Timur Periode 2022-20226

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua unsur yang telah memilih saya secara aklamasi untuk menjadi Ketua BKPRMI Kabupaten Tanjab Timur periode 2022-2026, dan siap melaksanakan Amanah musda," ucapnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh pemuda dan para remaja mesjid di Kabupaten Tanjab Timur bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar, khusus di kabupaten Tanjab Timur umumnya bagi bangsa indonesia.

"Mari kita bersinergi, agar (BKPRMI) lebih di kenal dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," dan tentunya siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka pembinaan generasi Muda yang berakhlakul karimah," tandasnya.


Penulis: Baharuddin
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement